Fitur Samsung Galaxy S4 Review

 


Samsung Galaxy S4 merupakan produk smartphone yang paling dinanti kemunculannya, perangkat ini memiliki procesor berupa octo core dengan Android 4.2.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Bentuknya yang lebih tipis dengan layar berukuran 5 inch Super AMOLED Full HD, terlihat begitu menarik jika dilihat. Apakah hanya menarik ketika dipandang, ternyata tidak cukup sampai disitu dengan kamera 13 MP video Full HD semakin menambah daya tarik.
Anda dapat mengendalikan layar hanya melalui gerakan tangan tanpa menyentuh layarnya karena di lengkapi dengan fitur Air Gesture yaitu kemampuan unik pendeteksi gerakan. Selain itu terdapat fitur smart pause pada pemutaran video, yaitu video akan berhenti apabila anda mengalihkan pandangan dari layar.

Kita bahas mulai dari layar dengan ukuran 5 inch Super AMOLED Full HD, gambar yang ada pada layar akan terlihat detailnya yang begitu natural dan nyata dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang kaya akan warna dan tampilannya yang jernih. Dilengkapi dengan layar Super AMOLED dan rasio 16:9 yang menjadikan tampilan layar semakin luas. Anda tidak perlu khawatir layar akan tergores pada saat menggunakan layar sentuh. Dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 tidak akan menggangu ketika anda mengoperasikan perangkat ini, seperti bermain game, memutar video dan berbagai multimedia lainnya.

Pada bagian ini kita akan membahas mengenai desain dari Samsung Galaxy S4 yang slim hampir sama dengan galaxy generari sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S3. Smartphone ini memiliki ketebalan 0.79 cm dan berbobot 0.13 kg akan terasa ringan ketika dalam genggaman anda. Pada bagian sisinya terdapat balutan metal dan polikarbonat untuk bagian covernya yang bersifat ringan tapi kuat.

Story album memungkinkan anda dapat mengatur foto berdasarkan peristiwa tertentu dengan memilih berbagai layout dan tema tertentu, ini merupakan salah satu fitur Samsung Galaxy S4. Anda dapat bermain game bersama teman dengan cara menghubungkan Samsung Galaxy secara bersamaan. Anda dapat menambahkan suara pada file foto anda sehingga dapat berguna sebagai penambah memori ingatan anda mengenai momen yang terjadi pada foto tersebut. Dengan adanya fitur Dual Shoot Samsung Galaxy S4 ini memungkinkan anda dapat mengambil gambar dengan kamera depan dan kamera belakang.

Performa yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini akan memudahkan anda pada saat mengoperasikannya. Terdapat processor 1.6 GHz Octa-Core dan RAM sebesar 2 GB akan menjadikan perangkat ini semakin ringan dalam mengoperasikan berbagai fitur yang belum terdapat pada perangkat sebelumnya. Empat buah prosesor merupakan alasan kenapa disebut Octa-Core.

Anda dapat mengendalikan smartphone ini melalui suara anda dengan perintah tertentu karena dengan adanya fitur S Voice. Fitur ini dapat memahami perintah dari suara yang anda keluarkan dan meresponnya. Seperti perintah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur yang ada pada Samsung Galaxy S4 ini. Seperti memberikan perintah untuk memotret, menelpon, mengirimkan e-mail bahkan anda dapat mengatur agar alarm mati beberapa saat supaya anda dapat tidur sebentar.

Anda tidak perlu lagi ketinggalan kejadian yang ada pada video, karena dengan adanya fitur smart pause video pada Samsung Galaxy S4 ini dapat berhenti otomasi pada saat anda mengalihkan muka anda dari layar dan video berjalan lagi ketika muka anda menatap layar.

Fitur berikutnya yaitu Air Gesture yang berguna pada saat anda menerima panggilan telepon hanya dengan menggerakan tangan di atas layar tanpa menyentuhnya. Tidak hanya pada saat menerima panggilan telepon, pada saat anda ingin mengganti music, menggunakan internet atau sekedar melihat gambar hasil kamera. Fitur Air View berfungsi untuk memperbesar tampilan gambar, email, ataupun konten yang ada pada Samsung Galaxy S4 ini hanya dengan menempatkan tangan anda 5 cm di atas layar.

Apabila anda menginginkan penyimpanan data melalui sistem cloud computing perangkat ini dilengkapi dengan Samsung HomeSnc sehingga memungkinkan anda menikmati berbagai game, acara TV, game dengan kapasistas yang cukup besar yaitu 1 TB.

S Health merupakan fitur yang terdapat dalam smartphone ini yang berguna untuk mencatat segala hal yang berhubungan dengan latihan, asupan gizi serta berat badan. Dengan Fitur Comfort Level dapat memeriksa kesehatan harian kelembaban serta temperature.


Sekian dulu artikel mengenai review Samsung galaxy S4, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaiannya. Baca juga artikel mengenai Review Lengkap Samsung Galaxy Grand i9082.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »